10 Restoran Paling Enak Untuk Menyantap Makanan Chinese di Jakarta (nibble.id)

Artikel asli diterbitkan oleh Nibble.id. Baca DI SINI.

Penulis: Leni Marlin

 

Chinese food sangat populer di Indonesia, terutama di Jakarta. Nggak heran sih, komunitas Chinese di Jakarta emang nggak terhitung jumlahnya. Kota ini nggak cuma punya satu Chinatown, tapi banyak.

Kalau kamu berburu kuliner di daerah Muara Karang, Kelapa Gading, dan Pantai Indah Kapuk (PIK), kamu pasti akan takjub dengan banyaknya restoran yang menawarkan berbagai masakan Chinese.

Restoran-restoran tersebut nggak cuma punya masakan Chinese pada umumnya. Ada juga yang menawarkan masakan Chinese spesial dari region-region tertentu di negara tersebut.

Nah, ngomongin restoran Chinese di Jakarta, ini dia 10 tempat yang makanannya bisa menggoyang lidahmu.

Waroeng Shanghai Blue 1920

Restoran chic berkonsep Shanghai ini merupakan besutan Tugu Hotel Group yang ahli mendirikan restoran tematik luar biasa. Interiornya stunning banget dan kamu bakal terasa seperti sedang dibawa ke masa 1920-an Shanghai.

Awalnya restoran ini adalah Shanghai Tea House yang didirikan oleh anak pelaut asal Shanghai bernama Chan Mo Sang sebelum diambil alih oleh Tugu Hotel. Dekorasi restoran ini dipenuhi dengan barang antik dan klasik yang bakal bikin kamu terpana.

Untuk urusan perut, kamu harus coba tapas ala Shanghai 1920, seperti Love Duet of Melted Cheese and Crunchy Asparagus yang dipengaruhi oleh rasa makanan Prancis.

Kombinasi antara cita rasa Chinese food yang kaya dengan aroma garlic dan rasa sauce yang manis dan asin juga bisa kamu cobain di meat menu yang tersedia. Highly recommended!

Lokasi: Jl. Kebon Sirih No.79, Menteng, Jakarta.