26 Cafe / Restoran unik di Malang yang hits, Instagramable dan terbaru (by TripCanvas)

Artikel asli diterbitkan oleh TripCanvas Indonesia. Baca DI SINI.

Penulis: Imron Ramadhan

 

Ingin menikmati Malang dengan suasana berbeda? Kini, ada banyak cafe unik yang hadir untuk memanjakan perut dan mata kamu.
Desain yang Instagramable serta konsep nan unik pastinya akan membuat siapapun jatuh cinta dengan cafe-cafe ini. Sementara, aneka menu yang lezat akan membuat kamu ketagihan untuk kembali berkunjung.
Penasaran cafe apa saja yang bisa kamu kunjungi di Malang? Yuk intip satu per satu, dijamin kamu nggak sabar untuk segera berwisata kuliner ria!

Peninggalan masa kolonial dan The Lost Temple: Tugu Hotel Malang

Tugu Hotel merupakan sebuah jaringan butik hotel mewah ternama di Indonesia identik dengan konsep heritage dan Indonesia tempo doeloe.
Terkenal akan kualitas pelayanan serta ambience-nya yang romantis, Tugu Hotel Malang adalah tempat yang pas, baik untuk bersantap dengan keluarga maupun makan malam romantis bersama pasangan.
Berada di sini, kamu pasti akan dibuat terkagum-kagum dengan desain interiornya, seperti tirai merah yang menjuntai, dekorasi Cina Peranakan, arca-arca kuno, perabotan Belanda juga sentuhan Prancis yang modern.
Dan bukan mata kamu saja yang akan dibuat terlena, indra pengecap kamu pun juga di restoran-restoran berikut ini!

19. Romantisme tempo doeloe yang begitu mengesankan: Melati Restaurant
Restoran yang buka selama 24 jam ini memiliki ambience masa lampau yang begitu mendominasi.
Dari hidangan khas Cina Peranakan, Jawa-Belanda, sampai sajian Prancis yang ditawarkan di sini semuanya memberikan sebuah pengalaman kuliner tak terlupakan. Pokoknya, jangan lewatkan untuk mencicipi semuanya.

Seperti menu-menu yang ada, dekorasi ruangan ini pun sangat kental dengan nuansa perpaduan Cina lawas, tradisional Jawa serta Eropa. Berbagai lukisan indah, ukiran-ukiran kayu yang menawan, meja-meja marmer, hingga lampu-lampu antik yang ada di setiap sudut restoran ini bakal bikin kamu tak tahan untuk tak mengabadikannya dengan kamera. Good luck memilih yang mana untuk diunggah ke Instagram!

Melati Restaurant

Harga: Mulai Rp 80.000
Alamat: Tugu Hotel Malang, Jalan Tugu, No.3, Malang
Telepon: (0341) 363 891 | 0813 3491 9097
Jam Operasional: 24 jam

20. Menikmati sajian The Lost Temple Dinner di Angkor Wat: Saigon San

Royal Angkor merupakan sebuah hall di restoran Saigon San yang didesain menyerupai candi Angkor Wat yang ada di Kamboja, lengkap dengan dinding dan pilar-pilar batu. Di bagian tengahnya terdapat arca besar berwujud salah satu tokoh Hindu, Jayawarman.

The Lost Temple sendiri merupakan sebuah paket makan malam yang mengombinasikan antara sajian kuliner dan pertunjukan kesenian yang menggambarkan kisah Raja Jayawarman II dan Raja Suryawarman II yang meninggalkan jejak sejarah baik di Kamboja maupun di Jawa. Jadi, bersiaplah bersantap plus menikmati sendratari spesial ini.

Untuk bisa menikmati paket ini (dan berkunjung ke “Angkor Wat” tanpa harus membawa paspor dan berdesakan dengan turis lain), kamu wajib reservasi terlebih dahulu.

The Lost Temple Dinner di Royal Angkor, Saigon San

Harga minimum: Rp5.000.000
Alamat: Tugu Hotel Malang, Jalan Tugu No.3, Malang
Telepon: (0341) 363 891 | 0813 3491 9097
Jam Operasional: Hanya lewat reservasi, minimal 1 hari sebelumnya