5 Tempat Makan Enak di Kawasan Jalan Sabang yang Murah Meriah (food.detik.com)

Artikel asli diterbitkan oleh Food Detik.com. Baca DI SINI.

Penulis: Sonia Basoni

 

Kawasan wisata kuliner kaki lima di jalan Sabang Jakarta banyak orang dilirik orang. Selain harganya terjangkau, pilihan makanannya juga lebih banyak.

Kawasan kuliner atau wisata kuliner kaki lima masih menempati posisi utama sebagai destinasi makan-makan favorit warga Jakarta. Meski berjamurnya restoran, kafe sampai tempat ngopi kekinian, tapi peminat wisata kuliner kaki lima masih tinggi.

Hal ini terbukti dari ramainya kawasan Jalan Sabang di Jakarta Pusat dari sore sampai malam hari. Di Jalan Sabang, tidak hanya sekedar warung tenda saja, tapi ada juga kafe kekinian sampai bakmi legendaris yang enak. Tak heran jika kawasan ini dijadikan sebagai pusat wisata kuliner oleh Pemda DKI.

Kawisari Coffee and Eatery

Berdiri di bangunan tua yang vintage dan kekinian, Kawisari Coffee and Eatery cocok jadi pilihan tempat ngopi hingga makan siang di area Jalanan Sabang. Di sini tak hanya menyediakan menu kopi saja, tapi tersedia juga aneka masakan khas Jawa.

Salah satu menu makanan yang paling banyak dipesan ada serabi, nasi besek dan masih banyak lagi. Nuansa Jawa yang kental juga terasa di setiap sudut interiornya.

Untuk kisaran harganya beragam mulai dari Rp 25.000 untuk camilannya. Kalau punya budget lebih, kisaran harga menu makan utama seperti nasi pecel pincuk Mbok Musinem atau Nasi Besek Ayam Goreng Kremes hanya Rp 55.000 saja.