Bali Poleng, Doa Bersama untuk Membawa Keseimbangan Spiritual di Hotel Tugu Bali (timesindonesia.co.id)

TIMESINDONESIA, DENPASAR – Menyambut tahun baru 2022, Hotel Tugu Bali dan Ubuntu Production mengajak seluruh masyarakat Bali untuk berpartisipasi dalam Bali Poleng; doa bersama yang akan dibawakan oleh 108 Bajra pada tanggal 2 Januari mendatang.

Dengan tujuan utama untuk membawa keseimbangan spiritual pada tahun 2022, acara Bali Poleng terbuka untuk semua orang dari beragam agama dan kepercayaan yang ingin mengisi tahun baru dengan semangat, harapan, dan optimisme.

Bali Poleng adalah acara doa bersama terinspirasi dari kain bercorak kotak putih-hitam yang dikenal sebagai Kain Poleng, yang dapat ditemukan di berbagai sudut di Bali. Skema warna hitam putih Kain Poleng memilikis simbol keharmonisan, dengan putih mewakili energi positif dan hitam mewakili energi negatif yang dimana kedua hal ini hidup berdampingan secara harmonis dan membawa keseimbangan.

Acara doa bersama ini akan dibawakan oleh Bajra 108, dengan dipimpin oleh Mangku I Ketut Susila. The 108 Bajra merupakan sebuah yayasan spiritual di Bali yang terdiri dari 108 pendeta tinggi dan pendeta wanita dari seluruh pulau yang memegang teguh misi mereka untuk mempertahankan nilai-nilai, praktik spiritual, tradisi, dan budaya Bali.

Memiliki perspektif dan nilai yang sama dalam melestarikan budaya Indonesia, Hotel Tugu Bali percaya akan pentingnya menjaga sejarah dan budaya lokal. Menghiasi hampir setiap sudut dengan kumpulan seni yang berharga, Hotel Tugu Bali secara konsisten menjalankan misinya dalam membawa kembali seni, jiwa, dan romansa Indonesia yang terlupakan.

Untuk mempererat ikatan persaudaraan di seluruh komunitas, Bali Poleng mengajak semua orang untuk bersama-sama menyambut tahun baru dengan berdoa bersama untuk memberkahi seluruh pulau. Acara ini juga tidak dipungut biaya dan terbuka bagi siapa saja yang ingin berpartisipasi.

Selalu menjadi pendukung besar gerakan dalam melestarikan inti dari Indonesia, yaitu kesatuan; Hotel Tugu Bali dipilih sebagai tempat untuk mengadakan upacara ini. Membuka pintunya pada pukul 16:30, Bali Poleng menghimbau semua komunitas untuk mengenakan pola poleng dan berpartisipasi dalam memainkan kul-kul pada pukul 6 sore. Kul-kul sendiri merupakan alat komunikasi tradisional untuk memanggil semua masyarakat untuk berkumpul.

Kegiatan ini diharapkan dapat menyatukan suara dan membangkitkan keseimbangan spiritual dan berkah di tahun 2022. Agustian Supriatna, seorang sound healer profesional, akan tampil secara langsung untuk memeriahkan Bali Poleng.

Bantu kami untuk mendata berapa banyak orang yang akan kami jamu dengan mengisi formulir peserta pada link berikut: https://forms.gle/rd6eae3Z4fHWmRdJ9

 

Untuk membaca artikel asli dapat dibaca di:

https://www.timesindonesia.co.id/read/news/389937/bali-poleng-doa-bersama-untuk-membawa-keseimbangan-spiritual-di-hotel-tugu-bali