Shanghai Blue 1920 : Keunikan Kuliner Peranakan Di Jakarta (stylish-one.com)

Artikel asli diterbitkan oleh Stylish-One.com. Baca DI SINI.

Penulis: Andriza Hamzah

 

Kiranya, tidak terkesampingkan, bahkan memberi pengaruh kuat, panjang sejarah Batavia telah membentuk kekayaan kuliner di wilayah ini.

Salah satu tempat yang menggabungkan cita rasa kuliner Tionghoa dan Indonesia adalah Restoran Shanghai Blue 1920, terletak di daerah Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Aromanya sudah menyentuh bahkan terasa, ketika baru saja menginjak gerbang Restoran Shanghai Blue 1920. Diawali, kita akan disambut oleh atmosfer ruangan yang begitu khas. Warna dominan biru muda dan merah menghiasi interior restoran, ini menciptakan suasana nostalgia masa lalu ketika para pedagang Tionghoa datang ke Jakarta.

Furnitur yang dipengaruhi oleh gaya interior Tionghoa dengan ukiran ornamen dipadukan dengan sentuhan Batavia tempo dulu. Lampu kuning bulat di langit-langit memberikan penerangan yang hangat. Berbagai pajangan antik seperti kursi cukur, biola, keramik, lukisan, dan foto-foto menghiasi dinding dan sudut-sudut Restoran Shanghai Blue 1920, menambah kenyamanan saat bersantap penganan beriring minuman pilihan yang menggelitik selera.

Menu yang ditawarkan Restoran Shanghai Blue 1920, sangat kaya dan beragam. Mulai dari kudapan kecil sebagai pembuka, seperti Loempia Shanghai, Fried Shanghai Street Wonton hingga makanan utama seperti Bebek Panggang Shanghai, Paikut Raja Daging Sapi, dan Mie Udang Singapore. Tidak sampai di sana penganan yang dihadirkan, restoran, ini juga memiliki berbagai jenis sup, seperti tai soup (sup telur kepi&ng), dan Money Bag Wonton/Swekiau.

Perpaduan budaya Peranakan Tionghoa dan Indonesia terlihat jelas pada menu utama. Ada Ayam Goreng Saus Lemon ala Nanjing, Tumis Kangkung Taotjo, Tahu Chai Po Seafood, Su Xiao Xiao Braised Beef With Ginger (Sapi Masak Jahe Bombay) dan masih banyak lagi.

Untuk hidangan penutup, Anda dapat memilih Tofu Pudding Longan, Douhua/Tofu Pudding, atau berbagai pilihan minuman hangat atau dingin seperti Meik Wei Meik Wei, Dragon Delight, dan juga pilihan Teh seper& Glu&nous Rice Pu’er dan White Tea Rose Jasmine.

Restoran Shanghai Blue 1920 adalah tempat yang menawarkan pengalaman kuliner yang beragam. Setiap kunjungan para tamu akan memberikan pengalaman yang berbeda karena variasi menu yang ditawarkan beragam.

Ditambah lagi, suasana romantis era 1920-an yang kental, membuat Anda beserta keluarga, atau pasangan dan kerabat, ingin duduk berlama-lama di sini..Jadi bersegeralah, dan selamat menikmati cita rasa kuliner Peranakan yang autentik di Restoran Shanghai Blue 1920, yang mnggelitik cita rasa.